News

Soal Covid19, Walikota : Bila Masyarakat Tidak Mau Mengerti, Sia-sia Kerja Kita

PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru yang masih tinggi membuat ibukota Provinsi Riau itu harus melanjutkan PPKM Level 4. Tingginya kasus disinyalir masih banyak yang abai terhadap peraturan.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut, masih ada warga yang tidak peduli dan tidak mau menerapkan protokol kesehatan. Akibatnya, kata Walikota dua periode itu, upaya pemerintah menjadi tidak maksimal bahkan sia-sia.

"Kalau kelompok masyarakat tertentu tetap tidak mau mengerti, sia-sia kerjaan kita. 10 persen saja (dari jumlah warga) yang tidak peduli, semua pekerjaan kita tidak maksimal hasilnya," kata Walikota, Rabu (4/7/2021).

Saat ini Kota Pekanbaru sedang melaksanakan PPKM level 4 tahap II, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Pemerintah membatasi kegiatan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diakuinya, ada kesulitan dalam menerapkan pembatasan tersebut. Seperti menertibkan rumah ibadah atau membatasi kegiatan di rumah ibadah untuk mencegah kerumunan.

"Paling riskan adalah tim kita yang berhadapan dengan masyarakat dalam menertibkan rumah ibadah. Ini nanti akan kita bahas bagaimana menghadapinya," jelasnya.

Kesulitan juga terjadi pada penertiban protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional. Ia sudah meminta Disperindag dan Satpol PP Pekanbaru dapat bergerak untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan.

"Disperindag harus lebih ketat dalam melakukan pengawasan," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...