Hukrim

Hari Buruh, Prabowo Hadir di GBK

Prabowo Subianto. (sumber;internet)

JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Said Iqbal, menyebutkan, Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan hadir pada acara peringatan Hari Buruh Internasional di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (1/5/2018).

Ia menegaskan, KSPI akan mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Prabowo, kata dia, akan menandatangani kontrak politik bernama 'Sepultura' berisi 10 tuntutan buruh.

"Baru semalam kami memutuskan dalam rapat kerja nasional KSPI dengan kriteria menandatangani 10 tuntutan rakyat dan buruh, Sepultura, sebagai kontrak politik," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 29 April 2018.

Sekitar 150 ribu orang akan melakukan long march dari Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau depan Gedung Indosat Ooredoo menuju Istana Negara, pada pukul 10.00 WIB. Khusus KSPI, dari Istana Negara sekitar pukul 13.00 WIB akan bergerak ke Istora Senayan. "Sekitar 100.000-an ya untuk melakukan deklarasi," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono, membenarkan rencana Prabowo hadir di Gelora Bung Karno. Namun, dia mengaku belum tahu soal rencana para buruh KSPI.

"Ya benar, diagendakan akan hadir di Istora Senayan bersama buruh tapi tertutup. Peringatan hari buruh kan macam-macam. Ada yang di GBK, ada yang di Istana dan DPR-MPR RI. Pak Prabowo akan hadir di GBK," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...