News

Moderna Sampai di Riau, Difokuskan untuk Nakes

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa Pemprov Riau sudah mempersiapkan vaksin terbaru yakni vaksin Moderna dalam rangka ikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun target pertama dari langkah awal vaksin Moderna adalah ditujukan kepada para tenaga kesehatan yang merupakan garda utama keberhasilan Covid-19.

"Kita sudah mempersiapkan vaksin Moderna. Dan sudah dipersiapkan Dinas Kesehatan, dan langkah awal kita tujukan kepada para tenaga kesehatan," kata Syamsuar.

Ia mengatakan, bahwa perlu ikhtiar - ikhtiar nyata agar penyebaran Covid-19 di Riau terus bisa terputus, dan Provinsi Riau bisa turun level dalam penyebaran Covid-19.

Selain itu, antuasias masyarakat yang tinggi untuk divaksin merupakan langkah baik, dan Pemprov Riau terus meminta ke pusat untuk penambahan vaksin.

"Bagaimanapun kita ingin mencapai setidaknya 70 persen herd immunity. Nah selanjutnya tak kalah penting adalah dengan Prokes yang ketat. Mari bersama kita patuhi," tukasnya.

Untuk diketahui, vaksin Moderna ini difokuskan untuk para Nakes yang sebelumnya sudah divaksin Sinovac. Dalam penelitian vaksin Moderna disebut bisa untuk mencegah varian baru Covid-19 Delta.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...