News

Wakapolri Setuju Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Tingkat RT/RW di Pekanbaru

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja di Kota Pekanbaru. Salah satunya melakukan pengecekan vaksinasi massal di Pos PPKM Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Selasa (10/8/2021).

Walikota Pekanbaru Firdaus turut memaparkan kegiatan-kegiatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di depan Wakapolri. Firdaus mengaku berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Sejumlah kebijakan telah kita lakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat untuk meminimalisir mobilitas di luar rumah," kata Firdaus.

Selain itu, nantinya juga akan diterapkan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat RT dan RW.

"Nanti kita juga akan kita perintahkan RT dan RW untuk memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan angka penularan Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru," tukasnya.

Mendengar salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengucapkan terimakasih atas segala upaya pemerintah provinsi dan kota dalam upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Semua langkah-langkah yang dilakukan pada intinya dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat. Pak Walikota tadi ada inisiasi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat ditingkat RT dan RW, itu sangat bagus sekali," ucap Gatot.

Ia juga menginstruksikan agar Polda Riau dan Forkopimda untuk melakukan kegiatan-kegiatan penyekatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat terpapar Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah agar melakukan isolasi terpusat yang disediakan oleh psmedintah, agar lebih terkontrol oleh dokternya dan diberikan obat," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...