News

6 Pasien Varian Delta Ditemukan di Riau, 2 Orang Meninggal Dunia

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, bahwa virus varian Delta sudah ditemukan di Riau sebanyak 6 kasus. Bahkan dua pasien diantaranya telah meninggal dunia.

"Ini perlu saya sampaikan, ini tidak menakut-nakutkan. Kalau kemarin saya ditanya ada tidak varian Delta di Riau, saya jawab belum ada, karena belum ada bukti hasil pemeriksaan. Tapi sekarang ada, karena hasil pemeriksaannya sudah keluar," kata Gubri, Rabu (11/8/2021).

"Sekarang di Riau sebanyak 6 kasus varian Delta. Itu tersebar di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Bengkalis," tambah mantan Bupati Siak dua periode ini.

Gubri mengungkapkan, dari 6 pasien yang terpapar varian Delta dua diantaranya sudah meninggal dunia.

"Ada dua orang yang sudah meninggal. Sedangkan yang lain sudah ada yang sembuh," ungkapnya.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan, alasan kenapa varian Delta lambat diketahui. Sebab menurutnya Labor Biomolekuler di Provinsi Riau tidak ada yang bisa mengecek virus varian Delta.

"Jadi semua harus diperiksa di Labkes di Jakarta. Makanya hasilnya lama baru keluar. Sehingga kita lambat baru tahu karena pemeriksaannya ada di Jakarta," sebutnya.

Di samping itu, kata Gubri, untuk pengadaan alat pemeriksaan varian Delta juga tidak tersedia di Indonesia. Namun harus dipesan ke luar negeri.

"Alat itu tidak ada dijual di Indonesia. Makanya saya akan tanya lagi bisa tidak kita beli alat itu dalam waktu dekat ini. Kalau menunggu sebulan tidak apa, tapi kalau sampai tiga bulan lama kali," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...