News

Gerebak MPP, Sekko Payakumbuh Kagumi Pelayanan Publik di Pekanbaru

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh, Sumatera Barat, Rida Ananda didampingi sejumlah pejabat setempat, Kamis (18/7/2019) siang 'mengerebek'  Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. Apa yang dicarinya?

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Rida Ananda mengaku aksinya tersebut terdorong dari rekoemdasi KemenpanRB yang menyebutkan MPP Pekanbaru adalah pelayanan publik yang terbaik di Indonesia saat ini. Hal tersebut juga diakui Rida secara langsung.

"Saya kesini karena memang rekoemdasi dari kementrian. Pekanbaru katanya memiliki MPP yang pelayanannya terbaik dari segala hal. Setelah saya lihat sendiri, ternyata memang benar," ujar Rida yang saat berkeliling didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina. 

Usai melakukan peninjauan di seluruh pelayanan, Rida Ananda kepada wartawan menyampaikan jika Pemerintah Kota Payakumbuh dalam waktu dekat berencana membangun MPP guna mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

"Sebelum dilakukan pembangunan, makanya kami datang dulu ke Pekanbaru untuk belajar. Kedatangan kami juga sesuai rekomendasi Kemenpan RB yang menyatakan jika MPP Pekanbaru salah satu rujukan di Indonesia," ungkapnya.

Dari hasil tinjauan, kata Rida, pelayanan di MPP Pekanbaru tidak hanya lengkap.  Akan tetapi petugas pelayanan juga ramah dan standar operasional prosedur yang diterapkan MPP sangat jelas.

"Tadi petugas pelayanannha ramah-ramah, SOP pelayanan juga sangat jelas. Masyarakat tadi juga kita tanya, dan mereka tidak ada keluhan soal pelayanan di MPP," ucapnya.

"Jadi dari tinjauan hari ini, banyak pelajaran yang kita dapat sebagai masukan pembangunan MPP. Setelah MPP kita dibangun, nanti akan kita terapkan sistem pelayanan seperti di MPP Pekanbaru," ulasnya.

Sementara itu, Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekdako Payakumbuh dan jajaran yang telah datang dan berkunjung ke MPP Pekanbaru.

"Semoga dari tinjauan yang dilakukan dapat memberi masukan bagi Kota Payakumbuh yang juga akan membangun dan segera mengoprasikan MPP serupa," harapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...