News

Vaksin Terbatas, Herd Immunity Sulit Tercapai di Pekanbaru

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dari target 70 persen yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, saat ini progres vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru baru mencapai di angka 40 persen.

Namun rasanya saat ini sulit untuk mencapai target agar terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Pekanbaru. Hal mendasar yang menjadi kendala adalah keterbatasan vaksin yang didapat oleh Pekanbaru.

"Cuma terkendalanya saat ini di pengadaan vaksin, karena vaksin ini kan terbatas. Informasi yang kita dapatkan dari Dinkes, pemerintah pusat mendistribusikan juga tidak sebanyak yang diinginkan Pemko," kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, Kamis (12/8/2021).

Dari itu politisi PKS ini menegaskan Pemko dan juga Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru harus mencari solusi jitu agar dapat menarik vaksin lebih banyak lagi ke Pekanbaru.

Apalagi saat ini antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Terlihat dari beberapa kali vaksinasi masal diadakan di Pekanbaru, masyarakat yang hadir sangat ramai hingga membludak.

"Jadi tinggal bagaimana Pemko khususnya Dinkes harus memiliki stok vaksin yang cukup supaya keterwakilan dari masyarakat yang ingin divaksin itu bisa terpenuhi," tutupnya.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...