News

Pemko Pekanbaru Apresiasi Vaksinasi Massal Yang Diselenggarakan IA ITB

PEKANBARU - Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, El Syabrina mewakili Wali Kota Pekanbaru mengapresiasi sentra vaksinasi yang digelar Pasar Modal Indonesia bersama IA ITB. Ia menilai kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi agar vaksinasi menjangkau seluruh masyarakat.

Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng IA ITB untuk menggelar vaksinasi massal, Kamis (4/11/2021). "Kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi Covid-19 agar target pemberian vaksin bisa tercapai hingga akhir tahun 2021," jelasnya dalam sambutan usai membuka vaksinasi massal di Novotel Pekanbaru.

El Syabrina berharap nantinya kegiatan ini bisa meningkatkan jumlah penerima vaksin agar segera terwujud herd immunity. Seiring capaian vaksinasi tentu diharapkan ekonomi kembali tumbuh pasca pandemi Covid-19. El Syabrina mewakili Walikota Pekanbaru mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mencapat target vaksinasi di Kota Pekanbaru. Ia berharap kegiatan ini bisa menjangkau masyarakat.

Saat ini mayoritas masyarakat di Kota Pekanbaru sudah mendapat suntikan vaksin. Ia berharap dengan capaian itu Kota Pekanbaru nantinya bisa turun ke PPKM level 1 serta bisa bebas dari Covid-19. Pemerintah kota juga berupaya menggesa perekonomian terutama dalam pemulihan ekonomi. Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaya ada rencana bertambah 40.000 dosis dalam vaksinasi massal ini. Total ada rencana 100 ribu dosis vaksin disalurkan.

Gembong menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka  membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional. Mereka sengaja menggelar kegiatan di Kota Pekanbaru karena Walikota Pekanbaru, Firdaus merupakan satu alumni ITB. Mereka juga bekerja sama dengan BEI, KPEI dan KSEI menyelenggarakan Vaksinasi Ganesha dalam HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia. Penyelenggara berencana menggelar vaksinasi massal hingga 10 November 2021 mendatang.

Ada sejumlah lokasi penyelenggaraan yakni Novotel, RS Unri, RSD Madani, Mal SKA dan IKPTB Pekanbaru. Titik vaksinasi juga menyebar di sepuluh SMA sederajat di Kota Pekanbaru. Jumlah vaksin yang tersedia untuk tahap awal mencapai 60.000 dosis vaksin. Vaksin gratis ini untuk masyarakat yang hendak mendapat vaksin dosis pertama atau dosis kedua. (Adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...