News

Muflihun: Tour de Siak Dorong Kebangkitan Ekonomi Pekanbaru

PEKANBARU - Event Tour de Siak dinilai mampu mendorong kebangkitan perekonomian Kota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui Kota Pekanbaru menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya event bertaraf internasional tersebut.

"Alhamdulillah Kota Pekanbaru menjadi salah satu lokasi digelarnya Tour de Siak. Kita sangat menyambut baik hal ini dan sangat bersyukur," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun usai menyambut langsung kedatangan para peserta Tour de Siak di Kota Pekanbaru, Sabtu (3/12/2022).

Ia mengatakan dengan banyaknya orang yang datang ke acara Tour de Siak di Pekanbaru, baik itu penonton ataupun peserta, maka akan menggerakkan roda perekonomian.

"Hotel-hotel di Pekanbaru otomatis akan terisi. Tingkat okupansi hotel juga tentu akan meningkat. Belum lagi mereka pasti berbelanja juga di Pekanbaru. Jadi roda perekonomian ini bergerak," cakapnya.

Tak hanya itu saja, biasanya orang yang datang ke suatu daerah pasti akan mencari oleh-oleh. Ini momentum juga bagi Pekanbaru untuk mengenalkan beragam jajanan ataupun oleh-oleh khas Pekanbaru.

"Kita kan banyak toko-toko jajanan Khas Pekanbaru. Tentu di sana akan terjadi jual beli. Semakin banyak yang datang tentu semakin banyak terjual dan semakin bagus pergerakan perekonomian. Ini sangat baik sekali," sebutnya.

Tak hanya dari segini ekonomi, Tour de Siak ini juga membawa dampak baik bagi perbaikan infrastruktur Kota. Dengan adanya acara ini, rute-rute lintasan akan diperbaiki sehingga infrastruktur di Pekanbaru akan semakin baik.

"Untuk besok masih adalagi ya perlombaan Tour de Siak ini untuk Etape III. Saya mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan acara ini dan tentunya tetap menjaga ketentraman dan ketertiban," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Tour de Siak 2022 ini memiliki tiga etape, untuk etape I, 2 Desember 2022, Siak City Race keliling Kota Siak Sri Indrapura sebanyak empat putaran dengan jarak 88 kilometer. Permulaan dari Istana Siak dan finish di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi'an Siak.

Kemudian etape III yang berlangsung hari ini.

Kemudian, Disusul, etape III pada 4 Desember 2022 besok. City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km.

Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...