Media Sosial

Ibu Sakit, Anak Mantan Wakil Bupati Sukabumi Tawarkan Jual Ginjal

Postingan anak mantan wakil bupati Sukabumi. (sumber;internet)

SUKABUMI - Demi menolong ibundanya yang terbaring sakit, Reza Adiwilaga (27), putra sulung mantan Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Jajuli (alm), berniat menjual ginjalnya. Reza menuliskan niatnya itu di akun media sosial miliknya. Putra mantan wakil bupati Sukabumi periode 2010-2015 itu membenarkan postingan yang saat ini viral tersebut.

"Saya tidak mau kehilangan orang tua untuk yang kedua kalinya, saya tulus untuk bantu ibu. Apapun akan saya lakukan untuk biaya pengobatan beliau," tutur Reza melalui sambungan telepon, Rabu (2/5/2018).

Reza mengaku belum mengetahui hasil observasi yang dilakukan tim medis di Rumah Sakit (RS) Cahya Kawaluyan, Kota Baru Parahyangan, Bandung. Diagnosa awal saat pertamakali berobat dokter hanya menyebut ibundanya terkena Asam Urat.

"Ibu sudah masuk hari keempat di RS, jadi mendadak banget awalnya. Hari Sabtu mengeluh sakit, dibawa ke dokter diagnosanya asam urat dikasih obat sampai rumah, enggak ada perubahan. Minggu pagi saya bawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) langsung opname," cerita Reza.

Reza juga menceritakan pada Minggu pagi sekitar pukul 11.00 WIB, kondisi sang ibunda drop. "Tekanan darah 60/40 detak jantung berlebihan sampai 180 heartrate, terus dipindahkan ke ruang ICU. Saat ini muncul benjolan di kaki, observasi dokter baru keluar hari ini," lanjutnya.

Menurut Reza, permasalahan muncul ketika menurut pihak RS ada obat yang tidak diproduksi di Indonesia. "Saya saja kaget pas pertama menerima pembayaran sampai Rp 22 Juta," imbuh dia.

Postingan Reza kemudian dishare oleh sejumlah teman-temannya di media sosial. "Sejauh ini yang berkomunikasi langsung untuk membantu dari Pemkab Sukabumi belum ada, tapi dari beberapa teman yang bilang sudah ada yang mau ke rumah sakit," tandas dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...