Dunia

Mahathir Mohamad 'Sebentar Lagi' Jadi Pemimpin Tertua di Dunia

Mahathir Mohamad

KUALA LUMPUR - Malaysia Mahathir Mohamad mengklaim koalisi pendukungnya Pakatan Harapan memenangi pemilu Malaysia. Meski perhitungan masih akan berlanjut hari ini, namun Eks PM ini selangkah lagi menjadi pemimpin tertua di Dunia dimana usianya sudah 92 tahun Juli mendatang.

Dilansir dari The Star, Kamis (10/5/2018), Mahathir mengklaim KPU Malaysia tak mau merilis hasil resmi pemilihan. Padahal partai yang mendukung Mahathir, Pakatan Harapan (PH), diyakini Mahathir telah melewati batas menang 112 kursi. 

"Ini adalah hal yang sangat serius. Itu bukan berita palsu. Anda tidak bisa membawa saya ke pengadilan karena mengatakan itu," katanya dalam konferensi pers di Hotel Sheraton pada Rabu (9/5/2018) malam.

Sudah ditetapkan terdahulu jika batas kursi yang harus didapat untuk bisa membentuk pemerintahan Malaysia adalah 112 kursi. Mahathir menyebut pejabat Komisi Eropa tak mau menandatangani formulir 14 sebagai tanda menangnya PH. 

Mahathir juga mengklaim telah menang di enam negara bagian, yaitu Kedah, Selangor, Penang, Melaka, Negeri Sembilan dan Johor.

"Saya percaya bahwa Presiden Parti Warisan Sabah, Datuk Seri Shafie Apdal sendiri telah menang. Tetapi mereka menolak untuk menandatangani Formulir 14 dan karena itu tidak ada pengumuman yang dibuat bahwa dia memenangkan pemilihan,"katanya. 

Berdasarkan perhitungan suara yang hasilnya bisa dipantau dari live.undi.info, hingga Kamis (10/5/2018) pukul 02.10 waktu setempat, PH unggul dengan 108 kursi disusul oleh BN dengan 73 kursi. Di posisi paling buncit Partai Islam se-Malaysia (PAS) dengan 16 kursi.*
 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...