Bundeslinga

Perdana dalam Sejarah, Hamburg Terdegradasi dari Bundesliga

Hamburg FC. (sumber;internet)

HAMBURG - Klub sepakbola legendaris di German, Hamburg terdegradasi dari Bundesliga. Ini adalah 'tragedi', karena ini adalah pertama kalinya dalam sejarah. Meski menang atas Borussia Moenchengladbach, Hamburg tak mampu menyelamatkan diri.

Hamburg meraih kemenangan 2-1 atas Gladbach di Volksparkstadion, Sabtu (12/5/2018) malam WIB, dalam pertandingan pekan terakhir Bundesliga 2017/2018.

Aaron Hunt membawa Hamburg unggul di menit ke-11 lewat sebuah eksekusi penalti. Tapi Gladbach kemudian menyamakan skor di menit ke-28 lewat gol Josip Drmic.

Di babak kedua, Lewis Holtby membawa Hamburg unggul 2-1. Skor 2-1 untuk kemenangan Hamburg bertahan hingga laga tuntas.

Dengan tambahan tiga angka, Hamburg mengoleksi 31 poin dari 34 pertandingan. Namun mereka harus finis di peringkat 17 karena di saat bersamaan Wolfsburg juga meraih kemenangan.

Wolfsburg, yang juga berjuang untuk lepas dari jerat degradasi, menghancurkan Cologne 4-1 di pertandingan pamungkas. Hasil itu menempatkan Wolfsburg di peringkat 16 dengan 33 poin dan akan menjalani play-off melawan tim peringkat ketiga dari 2. Bundesliga.

Dengan demikian, Hamburg menyusul Cologne yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi. Ini jadi kali pertama bagi Hamburg turun kasta ke divisi dua sejak format Bundesliga dimulai pada 1963 (55 tahun silam).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...