Hukrim

Bobol Kontrakan yang Ditinggal Tarawih, Pria Ini Dihakimi Warga

Ilustrasi pembobolan rumah. (sumber;internet)

TANGERANG SELATAN - Kurniawan dan Santoso tepergok ketika diam-diam membobol kontrakan kosong di Serpong Utara, Tangerang Selatan. Kontrakan itu kosong lantaran ditinggal penghuninya salat tarawih di masjid.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (17/5/2018) malam pukul 21.45 WIB. Saat itu, Budi, penghuni kontrakan, pulang ke kontrakannya selepas salat tarawih di masjid dan mendapati 2 pemuda itu sedang berada di kontrakannya.

"Pada saat korban setelah selesai pulang tarawih dan korban melihat 2 orang pelaku sedang berada dalam kontrakan korban dan korban langsung teriak meminta tolong," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Jumat (18/5/2018).

Warga yang mendengar teriakan Budi langsung bergegas menuju ke sumber suara. Sedangkan, 2 pelaku itu tak kalah kaget dan berusaha melarikan diri, tetapi seorang pelaku yaitu Santoso berhasil melarikan diri.

"Warga langsung berdatangan ke kontrakan korban, mendengar korban teriak pelaku langsung berusaha melarikan diri dan berhasil tertangkap," imbuh Alexander.

Sedangkan, Kurniawan yang tertangkap warga sempat dihakimi hingga babak belur. Polisi pun datang dan mengamankan Kurniawan.

"Pelaku mengalami luka di bagian kepala sebanyak 2 jahitan dan luka lecet-lecet di bagian tangan dan kaki," ujarnya.

Atas peristiwa itu, polisi menyita 1 unit telepon seluler (ponsel) milik Budi yang sempat dicuri. Sedangkan, Kurniawan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Polisi juga masih mengejar pelaku lainnya yaitu Santoso.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...