Badminton

Ditekuk China, Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas 2018

Pasangan Hendra/Ahsan. (sumber;internet)

BANGKOK - Setelah tim Uber yang kandas, giliran tim Thomas yang juga gagal melaju ke final. Kegagalan tersebut diperoleh setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditumbangkan Li Junhui/Liu Yuchen dan membawa China menekuk Indonesia 1-3. 

Bermain di Impact Arena dalam laga semifinal Piala Thomas 2018, Jumat (25/5/2018) malam WIB, Hendra/Ahsan kalah dari Junhui/Yuchen dalam laga yang berlangsung hingga rubber game. Mereka menyerah dengan skor 17-21, 21-18, 12-21

Hendra/Ahsan sempat memimpin 11-8 saat interval. Namun, selepas itu mereka gagal menjaga keunggulan hingga kalah 17-21 dari Junhui/Yuchen.

Di gim kedua, Hendra/Ahsan melaju mulus dengan memimpin 11-3 saat interval. Pertandingan berlangsung seru selepas interval dengan gempuran berturut-turut dari Junhui/Yuchen.

Junhui/Yuchen, yang duduk di peringkat keempat dunia berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 13-16. Akan tetapi, Hendra/Ahsan mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Baca juga: Jonatan Dikalahkan Shi Yuqi, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China

Hendra/Ahsan memulai gim penentu dengan start yang buruk. Ganda putra Indonesia itu lebih dulu tertinggal 1-4 dan 6-11 saat interval.

Selepas interval, Junhui/Yuchen masih belum bisa dibendung oleh Hendra/Ahsan. Junhui/Yuchen pun pada akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-12.

Dengan hasil ini Indonesia gagal melaju ke final setelah secara total kalah 1-3. Pertandingan kelima yang dijadwalkan mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dengan Lin Dan pun tak perlu digulirkan.

Sebelumnya, tim putri Indonesia sudha terhenti lebih dini dari Piala Uber. Fitriani dkk. dikalahkan Thailand di perempatfinal.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...