MotoGP 2018

Marquez Bukan Favorit Podium di Catalunya

Marc Marquez. (sumber;internet)

BARCELONA - Gelaran MotoGP 2018 akan memasuki seri ketujuh akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 17 Juni 2018, yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Meski saat ini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan pemuncak klasemen sementara dan juara bertahan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu bukanlah favorit pemenang di Sirkuit Catalunya.

Hal tersebut dikarenakan selama berkarier di ajang balap motor grand prix, Marquez baru dua kali memenangi balapan di Sirkuit Catalunya, yakni pada 2010 di kelas 125cc dan 2014 di kelas MotoGP. Bahkan, di saat Marquez menjalani musim terbaiknya sekalipun, di mana ia menjadi juara dunia, pembalap asal Spanyol itu tetap kesulitan menjadi pemenang di Catalunya.

Untuk saat ini, rekor kemenangan terbanyak di Sirkuit Catalunya masih dipegang oleh ikon MotoGP sekaligus pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Tercatat, pembalap berjuluk The Doctor itu telah menjadi pemenang di Catalunya sebanyak 10 kali, yang mana enam kemenangan di kelas MotoGP. 

Kendati begitu, apabila menilik performa Rossi saat ini dan beberapa tahun terakhir, The Doctor juga bukan favorit utama di MotoGP Catalunya 2018. Meski di musim ini, Rossi telah sebanyak tiga kali menempati posisi podium, namun pembalap asal Italia itu selalu kesulitan untuk bisa bersaing di jajaran terdepan. Bahkan, Rossi sendiri mengakui kalau motor Yamaha masih kalah cepat dari Honda dan Ducati.

Dapat dikatakan, saat ini yang menjadi favorit utama untuk memenangi MotoGP Catalunya 2018 adalah Jorge Lorenzo. Pembalap berjuluk X-Fuera itu memiliki rekor bagus di Catalunya dengan telah meraih lima kemenangan dan merupakan yang terbanyak kedua setelah Rossi. Ditambah lagi, Lorenzo juga telah menemukan performa terbaiknya usai pada seri sebelumnya di Sirkuit Mugello, Italia, menjadi pemenang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...