News

Dikira Mogok, Ibu Ini Melahirkan di Tol Cipularang-Padaleunyi

ilustrasi mobil mogok.(sumber;internet)

JAKARTA - Peristiwa seorang ibu melahirkan di perjalanan bukan hal baru. Namun, butuh perjuangan ekstra bagi ibu untuk bertahan hidup hingga bisa melahirkan anaknya di tengah perjalanan dengan selamat.

Seperti halnya yang dialami Elfa Mayasari (35), warga Purwakarta. Ibu hebat ini berhasil melewati proses tersebut dengan selamat ketika harus melahirkan di Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi, Kamis (5/7/2018) siang. Selain karena bantuan Tuhan, petugas di lapangan begitu sigap membantu proses persalinan.

AVP Corporate Communication Dwimawan Heru mengatakan, awalnya petugas mendapatkan laporan sentral komunikasi jalan tol sekira pukul 12.35 WIB. Tanpa menunggu lama para petugas layanan Jalan Tol Purbaleunyi beserta ambulans langsung meluncur menuju km 101+800 arah Bandung.

"Laporan menyebutkan, sebuah minibus bernomor polisi D 1335 DM diduga mogok. Namun, sesampainya di lokasi, para petugas justru menemukan seorang ibu yang hendak melahirkan. Dengan sigap, Dadang Warmana, petugas layanan jalan tol yang berlatar belakang paramedis melakukan pertolongan pertama sehingga proses persalinan berlangsung lancar," ujar Dwimawan Heru.

Sang bayi berjenis kelamin perempuan pun dapat lahir dengan selamat di lokasi kejadian. Ibu dan bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang untuk penanganan lebih lanjut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...