Tips & Trick

Tips Jitu Bikin Konten yang Viral di Medsos

Ilustrasi. (sumber;internet)

IDNJurnal - Siapa yang tidak senang jika postingan di akun media sosial (medsos) miliknya menjadi viral? Bukan hal yang aneh jika banyak netizen yang ingin apa yang diunggahnya di akun miliknya menjadi perbincangan banyak orang, dalam hal positif tentunya.

Lalu, bagaimana membuat konten yang bisa menjadi viral di dunia maya? Dwi Adriansah, Country Industry Head Indonesia & Malaysia Twitter, punya jawaban singkatnya.

"Tips konten viral itu harus relevan buat banyak orang, terus juga appealing supaya bisa menghasilkan engagement," ujarnya saat hadir dalam acara Social Media One Day.

Salah satu contoh yang diambilnya adalah cuitan dari akun atas nama @carterjwm. Pemilik akun tersebut, Carter Wilkerson, menulis kicauan yang menanyakan kepada restoran cepat saji Wendy's, berapa banyak retweet yang harus diperolehnya untuk mendapatkan nugget gratis.

Pihak restoran pun membalasnya dengan singkat, "18 juta". Respons dari Wendy's pun membuat Carter meminta netizen agar melakukan retweet terhadap kicauannya.

Postingan ini kemudian menjadi viral, sampai-sampai perusahaan seperti Google, Amazon, hingga Apple ikut serta membantu Carter. Akhirnya, ia berhasil mengumpulkan 3,6 juta retweet sampai saat ini.

Walau jauh dari target, angka tersebut sudah membuatnya menjadi pemilik salah satu kicauan dengan engagement terbesar sepanjang sejarah Twitter. Adriansyah, yang kerap disapa Ade, juga menanggapi fenomena ini. 

"Agak nyeleneh sebenarnya tweet ini karena minta nugget gratis. Tapi brand-nya ini juga unik menanggapinya, jadilah tweet ini viral," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...