Politik

Awal Agustus, Demokrat Umumkan Jagoannya di Pilpres

SBY dan Demokrat. (sumber;internet)

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat akan mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung, menjelang penutupan pendaftaran di Komisi Pemilhan Umum. 

"Pada tanggal 9-10 Agustus, Insya Allah Demokrat akan bisa menetapkan pilihannya yang kami pandang paling tepat," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta, Kemarin. 

SBY tak mau menyebutkan siapa calon yang akan diusung dari Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 tersebut. Sementara nama yang kencang digaungkan oleh Partai Demokrat yaitu putra SBY, Agus Harimuti Yudhoyono. "Cukup dulu ya," ujarnya. 

Saat ini, Partai Demokrat masih menunggu pengumuman dari Presiden Joko Widodo siapa calon wakil presidennya. Selain itu, masih menunggu keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siapa yang bakal diusung untuk menjadi cawapresnya tersebut. Saat ini, Partai Demokrat masih menunggu pengumuman dari Presiden Joko Widodo siapa calon wakil presidennya. Selain itu, masih menunggu keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siapa yang bakal diusung untuk menjadi cawapresnya tersebut. 

"Lantas juga pertanyaan yang lain kita ingin tahu siapa yang dipilih oleh Pak Jokowi sebagai cawapresnya. Demikian juga Pak Prabowo sebagai cawapresnya," ujarnya. 

SBY menambahkan, "Memang yang akan mengubah keadaan nanti ketika Jokowi dan Prabowo mengumumkan siapa cawapresnya. Itu akan menjadi game changer."  



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...