News

Pekanbaru Raih Penghargaan Khusus KPBU Di Musrembangnas 2021

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berhasil meraih penghargaan bergengsi di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (musrembangnas) 2021. Dalam helat tahunan tersebut, Pemko Pekanbaru berhasil meraih Penghargaan Khusus Daerah di Bidang Inovasi Pembiayaan Alternatif Skema Kerja Sama Pemerintah dan Bidang Usaha (KPBU).

Perhargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemko Pekanbaru dibawah Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT atas transaksi proyek Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang berkolaborasi dengan PDAM Tirta Siak. Diketahui, SPAM yang berlokasi di Pekanbaru-Kampar ini dapat memenuhi target kebutuhan air minum hingga 10 juta sambungan rumah.

"Alhamdulillah, penghargaan ini diberikan karena Pemko Pekanbaru dinilai berhasil dalam menjalankan pembangunan dengan sistem KPBU. KPBU ini sendiri adalah bentuk perjanjian antara sektor Pemerintah dengan sektor swasta untuk mengadakan sarana layanan publik yang diikat dengan perjanjian dan terbagi menjadi beberapa bentuk tergantung kontrak dan pembagian resiko. Didalam pembangunan SPAM, Pemko dinilai baik pengelolaan KPBU-nya," terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru Ahmad ST MT.

Diketahui Musrembangnas 2021 merupakan tahun ketiga dari Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020-2024. Musrembangnas 2021 berfokus pada Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.Dalam Musrembangnas 2021 ditetapkan tujuh Prioritas Nasional (PN) yakni memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan, meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...