Hukrim

Biadab! Bayi Baru Lahir ini Dibakar Dekat Kos-kosan

Lokasi jasad bayi yang dibakar. (sumber;internet)

BATAM - Warga Perumahan Pemda, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, digemparkan oleh temuan jasad bayi di tong sampah milik kos-kosan. Saat ditemukan, jasad bayi dalam kondisi hangus terbakar.

Jasad bayi malang tersebut pertama kali ditemukan penghuni rumah kos-kosan bernama Putra, Rabu (25/7/2018), yang tengah membersihkan sekitar lingkungannya dari sampah. Dia lalu menaruh sampah yang baru disapunya untuk dibuang ke tong sampah.

Berdasarkan pengakuan Putra, saat sedang mengais sampah yang sebelumnya terbakar, dirinya mencium bau tak sedap dari dalam tong sampah.

"Saya mencium bau tak sedap dari dalam tong sampah, kemudian mencari-cari bau tak sedap itu. Ternyata sesosok jasad bayi yang diperkirakan baru lahir," ujar Putra.

Putra langsung melaporkan kepada warga sekitar atas temuan jasad bayi yang dalam kondisi hangus terbakar itu. Jasad bayi itu masih lengkap dengan ari-ari yang dibalut selimut.

Sejumlah warga langsung melaporkan penemuan jasad bayi tersebut ke Polsek Batuaji. Tim Polresta Barelang, Batam, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setiba di lokasi.

Menurut Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, polisi langsung memeriksa warga yang tinggal di kos-kosan yang tidak jauh dari tong sampah tempat bayi tersebut ditemukan. Kepolisian juga masih memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti berupa kain pembungkus bayi dan sejumlah bukti petunjuk lainnya.

"Polisi masih mendalami keterangan sejumlah saksi mata dan memeriksa penghuni kos-kosan," kata Syafruddin.

Guna memastikan penyebab kematian bayi malang tersebut, tim identifikasi membawa jenazah bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Riau untuk dilakukan identifikasi dan autopsi. 

"Saat dievakuasi dari dalam tong sampah, kondisi bayi sudah terbakar. Jadi sulit untuk dikenali (jenis kelaminnya)," ucap Syafruddin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...