Politik

PKS: Prabowo Bertemu Abdul Somad Besok Jam 3

Ustaz Abdul Somad. (sumber;internet)

JAKARTA - PKS mengungkapkan rencana pertemuan Ketum Gerindra dengan Ustaz Abdul Somad, salah satu kandidat cawapres rekomendasi Ijtimak Ulama. Pertemuan digelar besok sore.

"Besok rencana Prabowo dengan Pak Somad siang ya jam 3," ujar Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri di Jakarta, Senin (30/7/2018). 

PKS juga mengungkapkan kedekatannya dengan Somad. PKS menerangkan kader-kader di daerah dekat dengan Somad. 

"Kita semua tentu menikmati pencerahan dalam pengajian beliau. Kader-kader PKS juga bersama beliau, terutama di Provinsi Riau. Jadi kita tidak asing sama sekali. Bahkan juga banyak yang satu almamater selama di Mesir dan dalam perjalanan-perjalanan juga kita banyak momentum bersama UAS," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal dalam kesempatan terpisah.

Kebetulan, nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri juga termasuk kandidat cawapres Prabowo versi rekomendasi Ijtimak Ulama. Kamal turut memuji sosok Somad.

"Dan alhamdulillah kita bersyukur bahwa ada irisan dari putusan Ijtimak Ulama, yaitu pada pribadi atau sosok ketua majelis syuro kami, Habib Salim Segaf Aljufri. Dan juga sebetulnya ada suasana, nuansa yang sama ketika dicalonkan Pak Prabowo sebagai capres maupun UAS. Karena ini tokoh yang memang mencerahkan kita dan bangsa ini memerlukan figur seperti UAS," paparnya.

Namun, bagaimanapun juga, PKS tetap membicarakan sosok cawapres Prabowo di lingkup internal partai. Setelah itu, komunikasi akan disampaikan kepada parpol koalisi.

"Tapi apakah nanti konfigurasinya seperti apa, tentu kita ada fatsun politik. Kita harus membicarakannya ke dalam terlebih dahulu sehingga tokoh di Majelis Syuro PKS dan mengkomunikasikan dengan partai-partai yang akan bangun koalisi ke depan," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...