Politik

Ustaz Somad dan Salim Segaf Saling Endorse

Ustaz Abdul Somad. (sumber;internet)

JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri adalah dua nama yang direkomendasikan GNPF Ulama dalam Ijtimak Ulama menjadi cawapres Prabowo Subianto. Meski berbeda pandangan soal hasil rekomendasi itu, Ustaz Somad dan Salim saling melempar pujian.

Dihimpun detikcom, Selasa (31/7/2018), Ustaz Somad menolak rekomendasi duet dirinya dengan Prabowo di Pilpres 2019. Melalui akun Instagram-nya, @ustadzabdulsomad, dia malah mengunggah poster pasangan Prabowo-Salim Segaf.

"Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah nabi dalam diri Habib Salim," kata Ustaz Somad, Ahad (29/7/2018).

Lewat unggahannya itu, dia memuji sosok Salim Segaf. Penolakan itu pun disebut Somad beralasan. Somad menilai ada orang yang lebih layak.

"Bukan menolak, ada yang lebih layak," ujarnya.

Sementara itu, Salim Segaf menyatakan siap mendampingi Prabowo. "Siap ya, kita siap," ujar Salim setelah menerima Prabowo dan rombongan Gerindra di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Namun Salim mengungkapkan dirinya legawa jika akhirnya tak terpilih mendampingi Prabowo. Menurutnya, sosok Ustaz Somad pun layak mendampingi eks Danjen Kopassus tersebut.

"Jadi kalau pilihan (Prabowo) bukan di saya, di Ustaz Abdul Somad, Ustaz Abdul Somad orang yang bagus, artinya layaklah untuk menjadi pendamping Pak Prabowo," kata Salim.

Saat ditanya mengenai UAS yang mengunggah foto Salim dan Prabowo, ia menuturkan unggahan foto tersebut merupakan bentuk kerendahan hati UAS. Padahal, ia mengungkapkan, UAS adalah sosok yang berpeluang besar menjadi pendamping Prabowo.

Tak hanya itu, Salim pun mengatakan masyarakat Indonesia patut berbangga kepada sosok UAS. Bahkan Salim berharap peluang kemenangan Prabowo besar dengan menggandeng UAS.

"Menurut saya sih UAS layak, cukup populer, akhlak, dan mestinya bangsa ini bangga dengan orang seperti Abdul Somad itu sendiri. Mudah-mudahan peluang menangnya dengan dia itu besar," ucapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...