News

Masa #2019GantiPresiden Dihadang di Areal Masjid Annur

sumber;internet

PEKANBARU - Berdasarkan rencana, relawan #2019GantiPresiden tetap akan menggelar aksi di Tugu Pahlawan di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Ahad (26/8/2018) siang ini. Meski Neno Warisman selaku penggagas tidak hadir karena dipulangkan tengah malam tadi, para Presidum Pusat tetap akan menggelar aksi tersebut di Pekanbaru.

Sebelum melakukan aksi yang dipusatkan di Tugu Pahlawan, ribuan relawan dan juga simpatisan masyarakat melakukan Shalat Zuhur secara berjamaah di Masjid Raya Annur Riau. Setelah itu barulah massa bergerak menuju Tugu Pahlawan. Namun berdasarkan pantauan di lapangan, massa belum dapat bergerak ke lokasi tersebut karena dihadang oleh aparat keamanan di pintu keluar areal masjid.

"Kami dihadang dan tertahan di masjid. Kami tidak bisa keluar," ujar salah seorang peserta kegiatan tersebut pada Ahad (26/7/2018).

Ia juga kembali menyayangkan sikap aparat yang menghalang-halangi masyarakat untuk menyuarakan pendapatnya. Menurutnya hal ini tidak mencerminkan budaya demokrasi.

"Kali ini yang ikut serta adalah masyarakat umum, kenapa dihadang seperti ini," katanya.

Hingga saat ini ratusan aparat keamanan masih terus menjaga areal sekitar Masjid Annur. Sesuai dengan pernyataan pihak kepolisian sebelumnya, pengamanan ini bertujuan untul mencegah bentrok dan gangguan terhadap kamtibmas.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...