News

Hewan Kurban Mengamuk dan Serang Warga di Pelalawan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PANGKALAN KERINCI - Penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah di Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau diwarnai dengan aksi seekor kerbau mengamuk. Peristiwanya terjadi pada Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Menurut sejumlah saksi mata di lapangan menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi di lokasi penyembelihan tepatnya di Lapangan Rengas Tuah Sakti, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan.

Salah seorang warga, Wak Kadir, mengungkapkan hewan kurban yang mengamuk itu adalah jenis kerbau. Diduga karena tali pengikat di hidung tersangkut dan tertambat di satu kaki bagian kiri. Sementara tak jauh dari hewan tersangkut tali ini terdapat hewan kurban lainnya sudah disembelih.

Kerbau bertubuh gemuk itu terlihat meronta-ronta berusaha melepaskan ikatan. Di satu sisi sejumlah warga yang menyaksikan penyembelihan herwan kurban berteriak-teriak.

Justru teriakan dan pekikan warga ini membuat kerbau semakin mengamuk. Kerbau itu pun berlari ke sana ke mari mengejar warga. Akibat amukan kerbau ini satu orang warga mengalami cidera lantaran ditabrak dan diinjak.

Akhirnya kerbau ini berhasil dijinakkan berselang beberapa menit dan akhirnya disembelih.

Kasub Sektor Polres Pelalawan, Iptu Zulmaheri, SH, MH membenarkan adanya insiden seekor hewan kurban mengamuk di Kelurahan Pelalawan.

"Ada insiden seekor hewan kurban mengamuk, beruntung tak ada warga yang alami cedera berat, hewannya pun berhasil dijinakkan dan sudah disembelih," tandas Zulmaheri, singkat.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...