News

Ayat Cahyadi Terima Penghargaan Kearsipan Kategori Baik dari ANRI

PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima penghargaan Kearsipan kategori Baik tingkat nasional tahun 2018 dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Penghargaan yang diberikan langsung Gubernur Sumatera Batat, Irwan Prayitno ini terima langsung Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Dalam acara yang sekaligus Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan tahun 2019 di Hotel Pangeran Beach, Rabu (27/2/2019), turut hadir Kepala ANRI Mustari Irawan dan Deputi Bidang Kelembagaan Kemenpan RB Rini Widyantini.

Kepala ANRI Mustari Irawan menyampaikan, dari 34 provinsi di Indonesia hanya satu provinsi yang meraih nilai pengelolaan kearsipan kategori Sangat Baik yakni Provinsi Jawa Tengah dan 11 provinsi lainnya dengan kategori Baik.

“Kemudian 6 provinsi kategori Cukup, 6 kategori Kurang dan 10 provinsi lagi dengan kategori Buruk,” katanya.

Sementara dari 514 kabupaten/kota se Indonesia, terang Mustari, hanya 33 atau 6 persen di antaranya yang meraih predikat kategori Baik, 15 persen kategori Cukup, 12 persen kategi Kurang dan 331 kabupaten/kota atau 55 persen kategori Buruk.

“Untuk kategori Sangat Baik belum ada satupun kabupaten/kota yang meraih,” imbuhnya.

Di sela-sela usai menerima penghargaan, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Asisten II Bidang Perekonomian El Syabrina dan Kepala Dispusip Nelfi Yonna, mengapresiasi kinerja seluruh OPD khususnya Dispusip Pekanbaru yang telah meraih penghargaan tersebut.

“Melalui penghargaan ini kita berharap khususnya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar terus meningkatkan pengelolaan kerasipan. Tingkatkan terus, semoga tahun depan menjadi Sangat Baik,” katanya.

Ditambahkan Ayat, arsip merupakan saksi secara atau rekam jejak pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program kegiatan dan pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Untuk itu, kapada seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota agar arsip ini diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Karena begitu ada persoalan dengan hukum, arsip ini sangat penting,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...