Otomotif

Xpander Lokal Laris Manis di Negeri Orang

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Mitsubishi sejak bulan April telah mengekspor MPV pertamanya di Indonesia Xpander. Ada beberapa negara tujuan Xpander yang tercatat dalam data ekspor CBU Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Ada sesama negara ASEAN yakni Thailand dan Filipina, Bolivia, dan juga Mesir. Dalam data tersebut, Xpander cukup laris bahkan bisa menembus posisi lima besar mobil buatan Indonesia terlaris di luar negeri. 

Selama bulan Juli 2018, Mitsubishi mengirimkan 2.277 unit Xpander ke empat negara tersebut. Xpander menjadi mobil MPV buatan Indonesia yang cukup laris di negeri orang. Sebelumnya sudah ada Avanza, APV, Ertiga yang terlebih dahulu diekspor. 

Di luar negeri mobil MPV memang kurang diminati, tak seperti di Indonesia. Mobil buatan Indonesia paling laris di luar negeri adalah Toyota Fortuner. 

Fortuner yang di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia itu sepanjang Juli terkirim sebanyak 7.304 unit. Di bawah Fortuner ada Avanza sebanyak 3.366 unit dan tempat ketiga Rush sejumlah 3.227 unit.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...