News

Wanita Ini Selama 20 Tahun Hanya Makan Es Krim dan Sosis

sember;internet

LONDON - Gangguan makan kerap terjadi pada siapapun. Seperti yang dialami oleh Courtney Baxter yang salama 20 tahun hanya memakan es krim dan sosis.

Courtney Baxter, wanita asal Lincolnshire, Norfolk, Inggris yang memiliki kebiasaan aneh pada pola makannya. Jika biasanya pola makan terdiri dari menu seimbang yang lengkap, maka Courtney hanya makan es krim dan sosis.

Kebiasaannya tersebut telah berlangsung selama 20 tahun. Beruntung kebiasannya itu telah dihentikan berkat Hipnoterapi yang dijalaninya. Gangguan makan tersebut sudah dialami sejak dirinya masih kecil.

Di usia 4 tahun, sayuran dan buah-buahan hanya membuatnya merasa sakit dan mengalami serangan panik. Alhasil wanita berusia 21 tahun ini hanya bisa memakan es krim dan sosis setiap siang dan malam.

"Saya selalu merasa aman setiap kali saya makan es krim, karena saya tahu itu tidak akan membuat saya sakit atau tidak berbahaya. Saya biasa makan es krim hampir setiap hari, tetapi karena jumlah gula yang banyak menyebabkan saya mengalami masalah kesehatan," ujar Courtney.

Setelah mengonsumsi sebanyak 7000 es krim dengan rasa yang berbeda dan tak pernah pergi ke restoran, Courtney merasa bahwa dirinya harus menghentikan kebiasaan tersebut. Ia pun memutuskan untuk menjalani sesi hipnoterapi yang berlangsung selama dua jam.

Courtney mengaku setelah menjalani hipnoterapi, dirinya sudah mulai bisa mencoba berbagai makanan baru. Kondisinya pun berangsur membaik, apalagi Courtney telah menanti kencan pertamanya dengan tunangannya, Jared yang telah bersama selama 7 tahun.

Gangguan makan yang dialami Courtney telah menjadi permasalahan sejak lama dan ia ingin melakukan suatu perubahan untuk dirinya sendiri. Hal tersebut dapat terselesaikan setelah Courtney melakukan hipnoterapi.

"Ketika saya berada di sesi terapi, saya merasa sangat tenang, dan ketika saya bangun dan ada makanan baru di depan saya, saya tidak takut lagi," kata Courtney. Kini Courtney sudah bisa memakan buah dan sayuran yang pernah menjadi ketakutan terbesar dalam hidupnya. Selain itu Courtney juga selalu tidak sabar untuk bisa berkencan dengan Jared di restoran.

Menurut David Kilmurry seorang Hinoterapis, sebelum terapi dimulai, Courtney muntah ketika dirinya bicara dengan sayuran. Sementara Courtney terlihat tenang ketika membicarakan tentang es krim. Es krim bukan makanan yang bisa dimakan secara terus menerus, karena bisa menimbulkan risiko kesehatan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...