News

Kuota CPNS Bengkalis 273 Lowongan, ini Kebutuhannya

ilustrasi (sumber;internet)

BENGKALIS - Kabar gembira untuk masyarakat di Bengkalis Riau. Sesuai dengan keputusan KemenPAN-RB, Bengkalis mendapatkan 'jatah' 273 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Kepastian itu juga diakui Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY yang baru saja mengikuti rapat koordinasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Jakarta, pekan lalu. 

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainuddin, Bustami menerima surat keputusan KemenPAN-RB nomor 112/2018 tanggal 31 Agustus 2018 tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2018.

"Dalam keputusan tersebut kita mendapat formasi CPNS untuk Kabupaten Bengkalis sebanyak 273 orang," terang Bustami, Kemarin.

Formasi tersebut terdiri dari formasi tenaga Guru 130 orang, kemudian tenaga kesehatan 106 orang tenaga teknis 29 orang. Serta tenaga eks honorer K-II 8 orang. Jadwal pendaftaran dan verifikasi data CPNS baru dimulai pada 19 september 2018 mendatang dan pengumuman seleksi kompetisi dasar digelar 16 Oktober 2018. Sementara itu, pelaksanaan test digelar pada 20 Oktober 2018 dan pengumuman kelulusan CPNS dijadwalkan pada tanggal 30 november 2018.

"Hanya mengingatkan, semua proses dilakukan secara online. Jadi diminta pelamar CPNS jangan sampai terperdaya dengan calo-calo yang katanya bisa menjadikan PNS. Itu semua tidak benar," pesannya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...