News

Puluhan Pewarta Peliputan Pemko Pekanbaru Jalani Rapid Test, Hasilnya?

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapid test kepada wartawan yang melakukan peliputan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jumat (17/4/2020). Hasilnya, seluruh wartawan yang ikut tes dinyatakan Negatif atau bersih dari Virus Corona atau Covid-19.

Rapid test digelar di eks Aula yang kini dijadikan Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4). Ada dua petugas dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru yang mengambil sampel darah para wartawan.

"Ini berasal dari presiden, bahwa ada perintah ke para menteri minta supaya pejabat yang ada di bawah, dan juga kepada kepala Daerah seluruh Indonesia. Minta kawan-kawan media juga dilakukan rapid test," kata Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman.

Irba mengakui, rapid test ini bukanlah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang terjangkit Covid-19. Namun, dengan melakukan rapid test, setidaknya para wartawan yang bekerja melakukan peliputan bisa mengetahui kondisi kesehatan mereka.

"Memang rapid test ini bukan satu-satunya, tapi adalah salah satu untuk kita mengetahui lebih dini," jelasnya.

"Pak wali diminta untuk dijadwalkan hari ini, agar wartawan, terutama rekan wartawan yang sering berinteraksi dan sering mewawancai pak wali dan pejabat kita yang ada di lingkungan Pemerintah Kota. Makanya pak wali minta segera lakukan rapid test kepada wartawan yang ada," paparnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...