News

Mau Daftar CPNS di Rohil? Ini Syarat Khususnya

ilustrasi (sumber;internet)

BAGANSIAPIAPI -  Dalam penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapatkan jatah sebanyak 267 orang yang terdiri dari beberapa formasi. Namun untuk Kabupaten Rohil memiliki persyaratan tambahan.

"Sesuai keputusan Menpan RB nomor 119 tahun 2018, Rohil mendapat kuota penerimaan PNS sebanyak 267 orang," kata Sekda Rohil Drs Surya Arfan didampingi Kepala BKD, Roy Azlan, saat menggelar konfrensi pers di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (17/9/2018) Batu Enam, Bagansiapiapi.

Surya Arfan menyebutkan, 267 kuota yang diberikan tersebut terdiri dari berbagai bagian. Namun didominasi oleh tenaga pendidik sebanyak 146 orang serta tenaga kesehatan sebanyak 91 orang.

Untuk tenaga kesehatan, jelasnya, terdiri dari berbagai Dokter Spesialis seperti spesialis mata, kandungan, THT, anak, bedah, syaraf kulit dan kelamin serta lainnya.

"Tenaga teknis juga ada beberapa, seperti teknis analis jalan dan jembatan, insfrastruktur, sistem informasi jaringan maupun teknis lainnya," jelas Surya Arfan.

Khusus untuk yang berminat jadi ASN di Rohil, lanjut Surya Arfan, harus memenuhi persyaratan tambahan yang diajukan oleh Pemkab Rohil. "Ada syarat khusus bagi yang minat jadi ASN di tempat kita, adapun syarat tersebut yakni mereka akan dibuat surat pernyataan siap tidak akan pindah selama 10 tahun bila bertugas di tempat kita," sebutnya.

Terkait pengumuman penerimaan tambahnya, akan dibuka tanggal 18 September hingga 03 Oktober 2018. Brosur penerimaan juga akan disebar agar seluruh masyarakat Rohil dapat mengetahuinya.

Sementara untuk verifikasi seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 26 September hingga 14 oktober 2018. Dilanjutkan dengan pengambilan kartu ujian pada 15 - 19 oktober dan seleksi kompetensi dasar pada 23 okober - 22 november 2018.

"Bagi masyarakat kita yang ingin mendaftar semuanya secara online dan bisa mengunjungi situs resmi sscn.bkn.co.id dan dalam penerimaan ini semua murni karena dilakukan secara online," paparnya.

Sekda juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar jangan sampai tertipu dengan oknum yang mengatakan dapat membantu dalam pengurusan penerimaan PNS tersebut. Karena katanya, dalam penerimaan PNS semua bersifat murni dan tidak dapat di tolong oleh siapapun.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...