News

Warga Tanjungpinang! Waspada Virus Cacar Monyet Menyerang

Ilustrasi.(sumber;internet)

TANJUNG PINANG - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau mengimbau warga untuk mewaspadai virus cacar monyet atau Monkeypox yang ditemukan pertama kali di Singapura.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam mengatakan warga harus berhati-hati jika berwisata ke negara yang terdapat penderita penyakit cacat monyet tersebut.

Di Singapura, kata dia terdapat belasan penderita cacar monyet, namun mendapat penanganan yang serius dari pemerintah setempat.

"Bahkan juru medis yang sempat menangani penderita penyakit itu, juga diisolasi," kata Rustam di Tanjungpinang, Ahad (12/5/2019)

Rustam mengemukakan potensi virus cacar monyet masuk ke Kota Tanjungpinang tidak besar karena Singapura menangani para penderita dengan baik.

Meski demikian, Pemerintah Tanjungpinang tetap melakukan berbagai upaya pencegahan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Balai Karantina Kesehatan di Pelabuhan.

"Upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran virus itu tetap dilakukan di pintu keluar dan masuk Tanjungpinang," katanya.

Dia mengatakan Dinkes Tanjungpinang mengikuti perkembangan proses penanganan kesehatan yang dilakukan Pemerintah Singapura terhadap penderita cacar monyet.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...