News

Dibuka Dua Hari, Baru Tujuh CPNS Daftar Online di Pemko Pekanbaru

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sudah menerima 7 berkas administrasi lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui sistem online.

"Diperkirakan berkas administrasi lamaran CPNS akan terus bertambah sampai nanti penerimaan berkas secara online ditutup pada 10 Oktober mendatang," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Edi Efendi, BKPSDM, Kemarin.

Ia menambahkan, meski hari pertama penerimaan berkas lamaran terbilang sedikit namun dibanding kabupaten kota lain yang ada di Riau animo masyarakat untuk masuk sebagai CPNS Pemko Pekanbaru terbilang tinggi.

"Dari hasil koordinasi dengan BKPSDM di daerah lain masih ada pada hari pertama yang belum menerima berkas lamaran. Sementara kita sudah," ungkapnya.

Dilanjutkan Edi, karena berkas lamaran diterima secara online maka tidak ada kesempatan kepada pelamar untuk melengkapi berkasnya jika ada yang kurang. 

"Sesuai ketentuan bila nanti telah diseleksi hanya akan ada lamaran yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat," imbuhnya.

Ia menambahkan, jika pengiriman berkas lamaran secara online maka pelamar CPNS hanya bisa melamar pada satu instansi pemerintah saja. Jika mereka mencoba memasukkan berkas administrasi ke instansi lain dipastikan akan ditolak oleh sistem.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...