News

Banjir Bandang Terjang Solok Selatan Sumbar

sumber;internet

SOLOK - Banjir bandang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Lebih dari seribu rumah terendam air hingga ketinggian hampir satu meter. 

Belum ada laporan korban jiwa, namun warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman. Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Selatan, Joni Hasan Basri menyebutkan, banjir terjadi dipicu hujan lebat yang terjadi sejak Kamis (17/1/2019), sore.

"Malam ini kita masih evakuasi. Sedikit terkendala, karena hujan masih lebat," kata Joni seperti yang dilansir dari detikcom.

Menurut Joni, ada enam sungai di daerah itu yang meluap. Ke-enam sungai tersebut adalah Sungai Sapan Aia Angek, Sungai Batang Pagu, Sungai Batang Bangko, Sungai Batang Suliti, Sungai Batang Pulakek dan Aliran Irigasi Bara.

Dalam catatan sementara, ada tiga kecamatan yang dilanda bencana, yakni Kecamatan Pauh Duo, Sungai Pagu dan Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. 

Air menggenangi beberapa titik ruas jalan nasional, sehingga mengganggu transportasi. Banjir juga membawa material longsoran perbukitan berupa kayu bekas penebangan.

Untuk penanganan sementara, pihak BPBD sudah meminta Dinas Sosial setempat untuk mendukung keperluan logistik warga yang menjadi korban.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...