News

2.400 Sudah Daftar Seleksi CPNS untuk Formasi Riau

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menerima sebanyak 2.400 pendaftar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk Provinsi Riau, sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 26 September 2018 yang lalu.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, walaupun sudah banyak masyarakat yang mendaftar CPNS sesuai dengan formasi yang ditetapkan sebanyak 357 formasi, Pemerintah pusat memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 15 Oktober, yang awalnya tanggal 10 Oktober.

“Hingga siang ini pendaftar yang terdata sudah mencapai 2.400 orang, dan ini akan terus bertambah. Kalau dari pendaftaran semua formasi telah terpenuhi, tapi karena pusat memperpanjang jadwal pendaftaran, tentu masih ada harapan pendaftar yang lain untuk bisa mendaftar,” kata Ikhwan, Kamis (4/10/2018).

Disinggung formasi apa yang paling banyak pendaftarnya, Ikhwan mengatakan, untuk formasi hukum yang paling banyak. Yang lain juga banyak namun peminatnya tidak sebanyak hukum.

“Kalau peminat terbanyak kalau tak salah hukum. Tapi datanya masih dalam proses pencariangan, nanti di akhir baru jelas formasi mana yang banyak peminat. Yang jelas semua formasi telah terisi, tidak ada yang sepi peminat,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui dari formasi 357 tersebut, formasi yang diterima hanya untuk tiga kategori, yakni 171 untuk tenaga guru, 125 tenaga kesehatan dan 61 tenaga teknis. 

Untuk pendaftaran CPNS akan dimulai pada tanggal 26 September 2018, dilanjutkan dengan pengumuman seleksi pendaftaran pada tanggal 16 Oktober. 

Dan langkah selanjutnya bagi yang lulus administrasi akan mengikuti ujian tes kompetensi dasar dan bidang pada tanggal 20 Oktober 2018.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...