Sport

Raih 3 Emas dan Jadi Miliader, Ini yang Dilakukan Dheva

Atlet para-bulutangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi.(sumber;internet)

JAKARTA - Atlet para-bulutangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi sukses menyapu bersih medali emas dari tiga nomor yang diikutinya di Asian Para Games 2018. Setelah sukses menjadi juara di nomor beregu putra klasifikasi SL 3 - SU5, Dheva kembali menyumbang dua medali emas di hari terakhir Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10/2018).

Dua medali emas itu didapatkan Dheva saat turun di nomor tunggal putra dan ganda putra klasifikasi SU5. Dua kemenangan diraih saat berhadapan dengan kompatriotnya sendiri.

Di sektor tunggal putra, Dheva Anrimusthi mengalahkan Suryo Nugroho dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-13. Sementara di sektor ganda putra, Dheva yang berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara menang atas Suryo Nugroho/Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra dengan skor 21-9, 21-9.

"Iya saya sapu bersih. Bersyukur bisa mendapatkan tiga medali emas dan msih diberi kepercayaan oleh yang di atas (Tuhan)," kata Dheva Anrimusthi di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Tiga medali emas itu membuat Dheva bakal mengantongi bonus Rp 3,25 milyar. Tak ingin berfoya-foya, uang tersebut akan dipergunakannya untuk beramal dan membantu keluarga.

"Bonusnya ingin digunakan untuk memberangkatkan orang tua haji. Bantu nenek bangun rumah dan ingin bantu orang yang membutuhkan," ujar Dheva.

Meski menuai hasil cemerlang di Asian Para Games 2018, atlet para-bulutangkis kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu punya target lain di masa mendatang. Dirinya ingin bermain di Paralimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

"Persaingannya tentu akan ketat. Kami berpikir bagaimana bisa mengatasi dan antisipasi. Kerja keras lagi dan semangat," tukasnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...