News

5 Formasi CPNS Kepulauan Meranti Tak Ada Peminat

Ilustrasi. (sumber;internet)

MERANTI - Sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka, ada jutaan orang mendaftar via online yang ditutup kemarin (15/10/2018). Seluruh formasi yang 'dijatah' pusat untuk daerah 'ludes terjual'. Tapi ternyata tidak di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Ada 5 dari 225 formasi yang dibuka tidak ada peminat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, Selasa (16/10/2018). Disebutnya, hingga penutupan kemarin ada 3.458 pelamar yang mendaftar via online, dan lima formasi tidak ada yang berminat. 

"Dari data terakhir, 335 pelamar tidak memenuhi syarat atau kualifikasi. Sementara lima formasi tidak ada yang mendaftar," terangnya. 

Lima formasi tersebut diantaranya satu formasi KII tenaga guru di lingkungan Disdikbud, dua formasi okupasi terapis terampil di RSUD dan dua guru SD (guru agama Islam ahli pertama penyandang disabilitas untuk SDN 03 Nipah Sendanu Tebingtinggi Timur serta guru kelas ahli pertama SDN 16 Tanjungperanap).

Dari berkas yang telah diverifikasi, tambahnya, 335 yang tidak memenuhi syarat (TMS) tersebut diantaranya karena ketidaksesuaian kualifikasi ijazah, hanya melampirkan fotocopy, STR tidak dikirim, surat lamaran salah alamat dan diketik, serta mengubah IPK. Dari 2,07 diganti menjadi 2,67, tapi angka lain tak diubah, sehingga ketara editan tersebut

"Masih ada 764 berkas yang belum diverifikasi. Jadwal verifikasi sampai tanggal 20 Oktober 2018," kata Bakharuddin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...