Sport

Bima Sakti: Masyarakat Riau Luar Biasa

PEKANBARU - Usai melangsungkan laga amal di Stadion Utama Riau (SUR), seluruh mantan pemain Timnas Indonesia All Star, dijamu makan malam oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Para pemain Timnas Indonesia yang dikomandoi Bima Sakti, berbaur dengan para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru dan Forkompinda Kota Pekanbaru, Ahad (21/10/2018).

Bima Sakti, saat ditemui di sela-sela jamuan makan malam, menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Saya bersama pemain Timnas Indonesia All Star tidak menyangka jika sambutan dari supporter akan semeriah tadi. Apalagi laga amal tadi mendapatkan dukungan dari Plt Gubernur Riau, Walikota, Kapolda, Kejari dan Danrem," kata Bima Sakti seraya menyebut sangat terharu sekali.

Bima yang baru saja ditunjuk PSSI menjadi Pelatih Timnas Indonesia, menceritakan, awalnya para pemain Timnas Indonesia All Star akan melakukan kunjungan ke Kota Balikpapan untuk menggelar laga amal, sebelum akhirnya diputuskan untuk datang ke Kota Pekanbaru.

"Jadi awalnya kami mau melakukan tour ke Balikpapan. Tapi melihat masyarakat Pekanbaru kurang hiburan olahraga, kami putuskan untuk menggelar laga amal di sini," katanya.

Bima Sakti menyebut, setelah laga amal selesai, dirinya tidak menyangka akan langsung ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia untuk mengarungi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

"Jadi setelah saya buka WhatsApp, saya tidak menyangka akan ditunjuk menjadi pelatih kepala. Kebetulan di sini ada asisten pelatih saya yakni Kurniawan Dwi Julianto. Ini kabar gembira bagi semua," ujarnya.

Terakhir, Ia menyebut dengan antusiasme dari supporter dan masyarakat Pekanbaru, sudah sangat layak PSPS Pekanbaru kembali masuk ke Liga 1 Indonesia dan bersaing dengan klub-klub yang lainnya.

"Melihat atmosfir stadion yang sangat megah dan supporter yang sangat luar biasa, saya berharap PSPS Pekanbaru dapat kembali ke liga 1. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih untuk seluruh element yang telah mendukung laga amal di Kota Pekanbaru," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...