Film

New Look Gundala yang Mengejutkan

cover film Gundala. (sumber;internet)

JAKARTA -  Sancaka berlari ke dataran tinggi ketika hujan turun deras suatu hari. Hatinya gundah setelah putus cinta dari sang kekasih. Seketika, petir menyambarnya, membawanya ke Raja Petir, Kaisar Kronz. 

Sebuah liontin diberikan untuknya, membuatnya bisa berubah menjadi sosok superkuat, Gundala. Mengeluarkan petir dari telapak tangan adalah kekuatannya. Sancaka pun resmi disebut Gundala Putra Petir setelah Sang Kaisar mengangkatnya sebagai anak.

Potongan kisah itu merupakan cerita awal Gundala dalam komiknya, Gundala Putra Petir, yang dibuat oleh Harya Suraminata atau Hasmi. Selama 13 tahun, sejak 1969 hingga 1982, Hasmi sudah menghasilkan 23 judul komik jagoan petir tersebut.

Gundala pernah difilmkan pertama kali pada tahun 1981 yang diperankan oleh Teddy Purba di bawah arahan Lilik Sudijo. Rencana penggarapan film barunya juga pernah diumumkan di tahun 2014 dengan Hanung Bramantyo sebagai sutradaranya. Namun proyek itu gagal dan beralih ke tangan dingin Joko Anwar.

Di bawah payung Screenplay, BumiLangit Studio, dan Legacy Pictures, Gundala siap hadir dengan versi baru. Setelah menutup rapat kabar proses produksi, kemarin, Minggu, 28 Oktober 2018, tim produksi akhirnya melepas teaser dan penampilan perdana Gundala, begitu juga dengan aktor pemerannya, Abimana Aryasatya.

Sambutannya positif. Poster, teaser, sampai sejumlah cast yang diungkap dianggap menjanjikan. Di media sosial, Joko Anwar dan tim pun banjir pujian. Banyak yang menyebut, semua yang disuguhkan mengejutkan, tak seperti yang dibayangkan. Seperti apa rencana film Gundala di tangan Joko Anwar?



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...