Viral

Pengantin Minta Tamu Deposito Rp1 juta Hadiri Pesta Pernikahannya

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Sekarang ini pesta pernikahan bukan sekadar memuaskan keinginan sendiri tapi membuat orang lain kagum. Tak heran banyak calon pengantin yang rela menguras banyak uang demi mewujudkan pesta impian.

Tak masalah sebenarnya bila calon pengantin memang mampu mewujudkan pesta sesuai keinginannya. Namun bagaimana jika tidak? Jangan sampai berperilaku sama seperti calon pengantin yang ceritanya jadi viral ini.

Seorang calon pengantin menjadi viral, setelah seorang tamu yang namanya dirahasiakan menceritakan bagaimana dia dimintai uang deposito hanya untuk datang ke pesta pernikahan.

"Dia minta US$ 25 untuk pesta pasangan, deposito US$ 20 untuk bridal shower dan US$ 30 untuk datang ke pesta pernikahan sesungguhnya," tulis seorang wanita di Facebook.

Wanita itu menjelaskan bila si calon pengantin adalah sepupu dari suaminya yang akan menikah di bulan Desember nanti. 

"Dia juga minta donasi untuk perjalanan bulan madunya dan mengatakan tamu harus berdandan dengan gaya country. Apakah deposit menjadi hal baru di pernikahan? Mertuaku dan aku akan menempuh perjalanan 8 jam untuk pernikahan itu dan menginap dua malam di hotel. Aku penasaran apakah ini hal biasa?" ungkapnya.

Menanggapi pertanyaan itu, banyak yang menghujat permintaan sang calon pengantin. Mereka mengatakan jika itu norak dan memaksakan.

"Bilang selamat lewat Facebook akan jauh lebih murah," kata seorang netizen.

"Norak, jika tak mampu dengan pernikahan itu atau tak punya keluarga yang menawarkan bantuan untuk keuangan maka jangan punya pesta yang mewah," lanjut wanita lain.

"Itu sangat mengganggu dan aku benci ada orang yang melakukannya," tambah lainnya.

Di antara banyak hujatan, ada juga yang membela si calon pengantin. Seorang netizen mengatakan bila deposit menjadi cara untuk memastikan kedatangan para tamu.

"Jika uangku bisa kembali aku akan melakukan deposit dan RSVP kedatangan," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...