Viral

Anak-anak ini Bermain Puting Beliung

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Perubahan cuaca sering mengakibatkan munculnya cuaca ekstrem seperti angin puting beliung. Biasanya, angin puting beliung sering terjadi siang atau sore hari pada musim pancaroba. Meski ukurannya lebih kecil dari angin tornado, tapi kekuatan angin ini tak bisa diremehkan.

Angin puting beliung dapat menghancurkan apa saja yang diterjangnya. Karena dengan pusarannya, semua benda yang terlewati dapat terangkat dan terlempar. Walaupun berlangsung relatif singkat, hanya beberapa menit saja, tapi jika angin ini terjadi harus tetap diwaspadai.

Berbeda dengan orang pada umumnya yang akan melindungi diri jika terjadi puting beliung, anak-anak kecil ini sebaliknya. Melihat ada angin puting beliung di halaman sekolah mereka, bocah-bocah SD ini malah asyik bermain di dekatnya. Bahkan, ada beberapa anak yang terlihat dengan senangnya masuk ke dalam pusaran angin tersebut.

 

A post shared by INFO UNIK #1 (@unikinfo_id) on

Video singkat ini pun viral di dunia maya, terlebih setelah diunggah akun Instagram unikinfo_id. Dalam tayangan tersebut, terlihat betapa gembiranya anak-anak tersebut bermain di sekitar angin puting beliung yang sedang berputar kencang. Mereka sepertinya tidak menyadari bahaya yang bisa ditimbulkan angin tersebut.

Tidak diketahui dimana tepatnya peristiwa ini terjadi. Tapi netizen berhasil dibuat melongo melihat apa yang dilakukan anak-anak tersebut. Mereka menyebut anak-anak itu sebagai generasi avatar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...