Warganet

Viral, Video Siswa SD Jatuh dari Lantai 3 di Sleman

sumber;internet

SLEMAN - Seorang siswa SD jatuh dari lantai tiga di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kejadian siswa jatuh itu terekam, lalu videonya menjadi viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, siswa yang menggunakan pakaian merah putih itu siswi SD Kanisius Demangan, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketika ditemui wartawan, Kepala Sekolah SD Kanisius Demangan, A. Lesto Prabhancana Kusumo tak membantah bahwa siswi yang jatuh adalah salah satu murid di sekolahnya. "Iya itu benar, kejadiannya tanggal 12 November 2018 kemarin," ujarnya, Selasa (13/11/2018).

Kejadian jatuhnya siswa tersebut, Lesto menyatakan, pihaknya masih berasumsi bahwa korban terpeleset akibat bermain-main secara tidak wajar.

"Tentang bagaimana kejadian sebenarnya bukan menjadi konsen kami, karena kami saat ini konsen pada pemulihan fisik dan psikis korban dan psikis teman-temannya," katanya.

Menurut dia, kondisi korban saat jatuh langsung mendapatkan pertolongan oleh para guru dan teman-temannya.

"Saya sendiri kebetulan terlibat dalam tindakan menstabilkan korban bersama dengan guru, dengan melakukan tindakan pertolongan pertama gawat darurat dengan mempertahankan kesadaran, posisi, mengurangi rasa sakit, serta memberikan oksigen," ujarnya.
 
Dia menambahkan, "Puji Tuhan hingga ambulans datang dan dikondisikan di IGD, korban sadar sepenuhnya."

Lesto mengatakan, orangtua korban dan keluarga datang dan mendampingi mulai dari IGD sekolah hingga IGD rumah sakit. "Kondisi terakhir korban sudah baik dan bisa bercanda," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...