News

Monitoring Pegawai di Daerah, BKD Riau Touring Road To Siak

Road to Ulu Kasok beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - Setelah melaksanakan touring wisata ke Ulu Kasok, Kampar, pada Mei lalu, kali ini rombongan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau akan melanjutkan agenda silahturahmi wisatanya ke Kabupaten Siak. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para pegawai BKD dan Pemprov Riau khususnya penggemar otomotif ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018 mendatang.

"Kita adakan lagi touring yang kedua,  pertama kita lihat para pegawai sangat antusias, maka kali ini kita akan agendakan ke Siak. Kita fokus wisata dalam daerah dulu sesuai dengan tujuan kita turut mempromosikan potensi wisata Riau," kata Kepala BKD Riau,  Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Sabtu (17/11/2018).

Ditanya terkait rute perjalanan, Ikhwan mengatakan mencari rute yang bisa ditempuh dalam 1 hari pulang pergi supaya tidak beresiko, sehingga peserta bisa beristirahat dan dapat bekerja seperti biasa.

"Kita coba yang dekat dululah, ini kan baru yang kedua jadi kita membiasakan diri dulu untuk safety riding. Jadi biar sorenya kita sudah sampai di Pekanbaru untuk menghindari resiko jalan malam, ada waktu istirahat dan dapat bekerja seperti biasa. Jika memungkinkan nanti kita coba ya touring dua hari atau lebih asal tidak mengganggu jam kerja," ujarnya.

Disinggung tujuan touring ini, Ikhwan menjelaskan untuk menyalurkan hoby otomotif, melepas kepenatan rutinitas pekerjaan, promosi wisata riau serta saat ini ditambah dengan kegiatan monitoring pegawai Pemprov Riau yang bertugas di kabupaten/kota se-Riau.

"Awalnya untuk menyalurkan hoby melepas kepenatan bekerja, selanjutnya untuk promosi wisata kemudian nanti kita juga sekalian monitoring pegawai Pemprov Riau yang ada di daerah. Kita ingin melihat langsung bagaimana proses pelayanan, kendala yang dihadapi dan masukan dari mereka. Yang utama ya promosi wisata," paparnya. 

Sementara itu, ketua panitia touring Wahyu Qurniawan menjelaskan seluruh pegawai Pemprov Riau boleh mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan silahturahmi sesama rekan pegawai, dan mendaftarkan kepada panitia karena ada biaya kontribusinya.

"Jadi touring ini dilaksanakan secara swadaya, kita tidak punya sponsor ataupun anggaran tersendiri jadi semua dari peserta untuk peserta guna meningkatkan silahturahmi. Silahkan bagi yang ingin bergabung untuk mendaftar dan membayar biaya kontribusi kepada panitia," kata pria yang akrab disapa Anggi ini. 

Untuk informasi lebih lanjut, tambah Anggi, bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi Niko (08117684848), Alfi (082316140196) atau Agam (081275555827).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...