News

Resmi! Hanya 227 Peserta SKD CPNS Pekanbaru yang Lulus

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru resmi berakhir, Sabtu (17/11/2018).

Dari 7.374 pelamar yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti ujian SKD, hanya 227 yang lolos passing grade. Angka ini jauh dari jumlah lowongan formasi yang dibuka sebanyak 304 formasi.

"Seharusnya yang bisa melaju ke tahap berikutnya itu bisa tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka, sekitar 900 an. Tapi jangankan tiga kalinya, dari jumlah formasi yang dibuka saja tidak mencukupi," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS, Senin (19/11/2018).

M Noer menambahkan, tidak hanya untuk formasi 304 yang dibuka Pemko Pekanbaru, untuk formasi honorer kategori 2 atau K2 yang dibuka lowonganya sebanyak 4 orang ternyata juga jauh dari harapan. 

"Sebab dari 4 lowongan K2 yang dibuka, tidak ada satu pun peserta yang lolos passing grade," ujarnya.

Dilanjutkan mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini, passing grade untuk K2 memang agak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kategori umum. Untuk kategori umum semua kelompok soal, baik TWK, TIU dan TKP harus lolos sesuai dengan pasing grade yang ditetapkan. Sedangan untuk K2 hanya soal TIU saja yang ditetapkan nilai passing gradenya. 

"Untuk yang K2 nilai passing grade TIU-nya hanya 60, dan totalnya nilainya harus 260. Tapi seluruh peserta yang ikut tidak ada yang lolos. Ada satu peserta yang nilainya 260, bahkan ada yang lewat, tapi TIUnya tidak sampai 60," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...