News

LAM Pekanbaru Gelar Haul Marhum Pekan Perdana

PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru bersama Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau dan Dewan Pengurus Mesjid Raya, mengadakan Kegiatan Haul Marhum Bukit (Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah) yang merupakan Sultan Siak IV dan Marhum Pekan (Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazamsyah) Sultan Siak V yang juga pendiri Kota Pekanbaru, Senin (19/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan Edy Natar, Walikota Pekanbaru Firdaus, Ketua DPH LAM Pekanbaru Yose Saputra, Ketua MKA LAM Pekanbaru Said Usman Abdullah, kerabat dan saudara Marhum Pekan dari negeri tetangga dan siswa sekolah dan masyarakat di Pekanbaru.

Ketua DPH LAM Pekanbaru, Yose Saputra, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bisa diadakan berkat kerjasama semua pihak.

"Kita adakan kegiatan haul perdana ini untuk mengenang jasa para pendiri Pekanbaru, agar kita tidak kualat dalam hidup dan bersama-sama membangun bangsa ini, khusunya kota Pekanbaru tercinta," kata Yose dalam pidatonya.

Ia juga mengatakan, Haul tersebut juga terlaksana berkat dukungan dan sokongan penuh dari PT PLN wilayah Riau yang telah memberikan dana CSR mereka sejumlah Rp 150 juta untuk merenovasi komplek makam Marhum Pekan.

"LAM selanjutnya menginginkan bahwa haul ini dijadikan iven tahunan. Nah itu juga tentu jika nantinya direstui oleh pemerintah kota Pekanbaru agar haul ini bisa menjadi iven budaya dan pariwisata religi kita," terangnya.

Pada kegiatan tersebut, PLN kota Pekanbaru menyerahkan secara simbolis dana CSR sebesar Rp 150 juta, dan LAM Pekanbaru membalas dengan memberikan kenang kenangan songket yang telah dibingkai.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...