News

Monas di Revitalisasi, Pemprov DKI Anggarankan Rp150 M

sumber;internet

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan sayembara untuk penataan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelontorkan dana Rp 150 milliar untuk revitalisasi Monas.

Anies mengungkapkan, usai penyelesaian sayembara untuk Monas, pengerjaan revitalisasi segera dimulai.

"Nanti kita tunjukkan gambarnya saja rencana revitalisasi nya. Sebetulnya, dari revitalisasi itu akan lebih komperhensif lagi, sekarang sedang disiapkan sayembara untuk penataan Monas," katanya di Bundaran Senayan, Kemarin.

Dia menilai, meskipun kawasan Monas sangat luas, akan tetapi pemanfaatannya belum dilakukan secara optimal. Seperti halnya kegiatan yang terpusat ketika akhir pekan saja.

"Sekarang pemanfaatannya terbatas pada hari Sabtu dan Minggu, dan kegiatannya terbatas Monas jadi seperti lapangan besar tapi aktivitas di situ sangat minim. Kemudian di dalamnya juga (ada) diorama, kemudian lain-lain harus segera diupdate," ujarnya.

Untuk revitalisasi Monas ini, nantinya pada bagian diorama akan diberikan fasilitas audio visual. Karena hal itu, Anies mengharapkan pengunjung mengetahui mengetahui tentang diorama tersebut secara detail.

"Itu bagian orang bisa lihat tuh, dulu orang bikin diorama bisa begini, sekarang sudah bisa 3D. Sekarang sudah dengan kacamata, orang bisa merasakan pengalaman audio visual lengkap. Kalau mau bikin diorama, sekarang sudah bisa imajinasi muncul seperti reality nanti itu bagian dari revitalisasi," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...