Health

Tanaman Murah ini Obat Peluruh Kolesterol Terampuh

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Banyak tanaman herbal yang secara turun temurun terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol ataupun trigliserida darah. Selain murah dan mudah di dapat, tanaman ini pula banyak direkomendasikan.

Seperti kita tahu bahwa kolesterol adalah zat lemak dalam darah yang digunakan untuk memelihara membran sel. Namun tingginya kolesterol bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Dimana kolesterol kerap disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti obesitas, merokok, minum berlebihan, faktor usia dan juga keturunan. Berikut ini beberapa solusi tanaman obat herbal peluruh kolesterol yang dapat Anda lakukan di rumah.

Alpukat


Alpukat kaya akan kandungan asam folat, asam pantotenat, vitamin B1, zat besi, kalium, magnesium, glutation, serat dan asam lemak tak jenuh. Keseluruhan kandungan ini yang dapat menurunkan kadar trigliserida dan juga kolesterol darah. Caranya: Konsumsi rutin buah alpukat dan lakukan setiap hari.

Temulawak


Bernama latin Curcumae rhizoma ini memiliki aktivitas kolagoga atau memperlancar pengeluaran empedu ke usus. Caranya: Rimpang temulawak dikupas lalu di parut, setelah itu tambahkan setengah cangkir air panas dan biarkan mengendap. Setelah dingin, endapan temulawak dibuang serta airnya diminum.

Bawang merah


Memiliki kandungan senyawa flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan, menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Caranya: Iris bawang merah tipis-tipis lalu makan bersama nasi. Lakukan 3 kali sehari.

Akar manis


Berikutnya adalah akar manis yang pula dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi secara alami. Namun perlu diperhatikan, jika Anda ingin menurunkan kolesterol dengan menggunakan akar manis pastikan dosis yang digunakan sudah tepat.

Bawang putih


Berikutnya peluruh kolesterol adalah bawang putih. Dimana bawang putih ini mampu menurunkan kolesterol darah hingga drastis.

Minyak kelapa


Siapa sangka, minyak kelapa juga dianggap sebagai obat rumah yang bermanfaat untuk mengatasi kolesterol tinggi. Jadi penting bagi anda untuk menambahkan minyak kelapa organik pada resep diet. Selain pengobatan dengan tanaman diatas, penting bagi Anda juga untuk mengatur gaya hidup sehat. Karena dengan hidup sehat akan sangat membantu dalam menurunkan kolesterol.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...