Dunia

Bandara Belanda Ditutup karena Kabut Tebal, Ribuan Orang Telantar

sumber;internet

AMSTERDAM - Kabut tebal memaksa penutupan sementara operasional salah satu bandara di Belanda. Landasan ditutup dan penerbangan yang dijadwalkan mendarat di bandara tersebut terpaksa dialihkan ke bandara lainnya.

Seperti dilansir AFP, Senin (17/12/2018), operasional Bandara Internasional Eindhoven ditutup sementara pada Ahad (16/12) siang waktu setempat karena keberadaan kabut tebal yang menyelimuti area bandara. Penutupan operasional ini membuat ribuan penumpang telantar di bandara.

Laporan situs Bandara Eindhoven menyebut sekitar 27 pesawat yang seharusnya mendarat di bandara itu dialihkan ke bandara lain dan sedikitnya enam penerbangan lainnya dibatalkan akibat penutupan operasional itu.

Sejumlah penerbangan yang seharusnya lepas landas dari Bandara Eindhoven pada Minggu (16/12) waktu setempat juga terpaksa dibatalkan. Pembatalan ini berdampak pada 6.500 - 8.500 penumpang yang telantar di bandara.

Laporan televisi setempat, NOS, menyebut Bandara Internasional Schiphol terpaksa membatalkan sekitar 100 penerbangan akibat persoalan yang sama.

"Kemampuan lepas landas dan pendaratan telah berkurang

Maskapai penerbangan nasional Belanda, KLM, melaporkan pihaknya yang secara normal mengoperasikan 65 penerbangan setiap jamnya, namun akibat kabut tebal, terpaksa hanya 17 penerbangan yang bisa mendarat atau lepas landas setiap jamnya.

Tidak diketahui pasti kapan kabut tebal itu akan memudar. Namun Institut Meteorologi Belanda telah merilis peringatan level 'kode kuning' untuk wilayah tengah dan selatan Belanda.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...