News

Ini Video Lengkap KPID Riau Yang Dituding Lecehkan Ulama

Ketua KPID Riau Falzan Surachman (tengah). (sumber;internet)

PEKANBARU - Sebuah iklan layanan masyarakat (ILM) yang ditayangkan di sejumlah radio dan tv kabel di Riau menuai kontroversi. Isi iklan tersebut dinilai sensitif dan menyinggung salah satu kelompok masyarakat.

Iklan layanan masyarakat tentang KPID Riau ini bercerita tentang berita bohong alias hoax dan siaran tidak berkualitas. Diawali dengan seorang pria yang mendengarkan siaran radio melalui ponselnya. Di siaran itu disebutkan seorang ustaz kondang dari Riau menghamili jemaahnya sendiri. Pada bagian inilah yang memicu kontroversi masyarakat di Riau hari ini, Senin (24/12/2018).

"Kok iklannya seperti ini, inikan sensitif. Kenapa mesti membuat perumpamaan seorang ustaz yang menghamili jemaahnya sendiri, kenapa bukan mencontohkan yang lain," kata Rizal, salah seorang warga Pekanbaru.

Sebenarnya dalam iklan ini juga bercerita tentang konten siaran televisi yang tidak mendidik dan bagaimana cara melaporkannya. Di akhir iklan disebutkan bagaimana cara masyarakat melaporkan isi siaran yang tidak berkualitas dan meresahkan tersebut melalui KPID Riau.

Dari informasi yang diperoleh, iklan layanan masyarakat tersebut diputar di radio-radio dan tivi kabel di Riau. Bahkan iklan ini ditayangkan di instagram resmi KPID Riau sejak tanggal 17 Desember 2018 lalu.

“Besok (hari ini - red) di kantor kita akan jelaskan terkait postingan tersebut,” kata Ketua KPID Riau Falzan Surachman pada Kemarin saat dikonfirmasi terkait beredarnya iklan yang dinilai menyudutkan ulama tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...