News

Kota Sehat, Pekanbaru Raih Penghargaan Swasti Saba

JAKARTA - Kota Pekanbaru kembali meraih penghargaan luar biasa dari pemerintah pusat. Kali ini sebagai Kota Sehat Kategori Padapa pada penghargaan Swasti Saba. 

Penghargaan ini diberikan karena Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru dinilai memiliki peran aktif dan upaya mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan kota sehat.Swasti Saba atau kabupaten/kota Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat (terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh  Menteri Dalam Negeri Jenderal (Purn) Tito Karnavian dan diterima secara langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Drs HM Noer MBS SH MSi MH, Selasa (19/11/2019) di Jakarta. 

Penghargaan ini diberikan setelah Kota Pekanbaru lolos verifikasi dokumen dan lapangan.Swasti Saba merupakan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian. 

Dalam penghargaan ini, adapun beberapa indikator yang dinilai yakni bidang Pengolahan Limbah, Sekolah Sehat, Udara Bersih, Kebijakan Tanpa Rokok, dan penyediaan fasilitas umum untuk Penyandang disabilitas.

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS terkait penghargaan ini menyebut, apa yang didapat merupakan hasil sinergi antara pemerintah dan masyarakat.’’Penghargaan ini adalah hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru. Terutama dalam mewujudkan enam pilar pembangunan Pekanbaru Smart City Madani,’’ paparnya.

Dia melanjutkan, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi masyarakat Kota Pekanbaru untuk bisa mewujudkan lingkungan yang sehat.’’Semoga dengan  ini seluruh masyarakat Kota Pekanbaru bisa membudayakan pola hidup bersih dan sehat,’’ singkatnya.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...