Hukrim

Wali Kota Kritis Ditusuk Pria Berpisau di Atas Panggung Acara Amal

sumber;internet

GDANSK - Wali kota dari Kota Gdansk di Polandia, Pawel Adamowicz ditusuk oleh seorang pria di tengah sebuah konser penggalangan dana nasional pada Minggu malam, 14 Januari. Pelaku dilaporkan menyerbu naik ke atas panggung di mana Adamowicz berdiri dan menusuknya tepat di jantung.

Rekaman televisi memperlihatkan pria itu berteriak “Adamowicz sudah mati” karena bekas partainya, Platform Sipil yang berkuasa dari 1007 sampai 2015 disebut telah menyiksanya saat dia berada di penjara. Dia juga mengklaim bahwa dia melakukan serangan itu karena dia sebelumnya telah "dituduh bersalah" dan telah menjalani hukuman di penjara.

Reuters, Senin (14/1/2019) mewartakan, Adamowicz harus diresusitasi di tempat kejadian sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit. Laporan media lokal menyebutkan dia tengah menjalani operasi darurat di rumah sakit dan masih berada dalam kondisi kritis.

Wali kota berusia 53 tahun itu menghadiri akhir acara amal tahunan orkestra Great Orchestra of Christmas, di mana relawan mengumpulkan jutaan euro untuk peralatan medis rumah sakit.

Adamowicz telah menjadi walikota Gdansk sejak 1998. Dalam pemilihan regional 2018, ia memperoleh 65 persen suara pemilih.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...